• Balaikota
  • Beranda
  • Kontak

Sambutan Kepala Dinas PU Kota Makassar

image

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi di segala lini kehidupan dan kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat, akurat dan akuntabel, maka dibuatlah Website ini. Nikmati layanan virtual kami, dan selamat datang di Website Kami... Baca selanjutnya

Berita Terkini

Kunjungan Kementrian Keuangan RI dan German Developement Coorporation (GIZ) di Dinas PU Makassar
Thursday, 19 September 2013
PJU Makassar,- Pada hari Selasa, tanggal 17 September 2013, UPTD Penerangan Jalan Dinas PU Kota Makassar menerima kunjungan dari Kementrian Keuangan RI Badang Kebijakan Fiskal Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral dan German Developement Coorporation (GIZ), dan diterima langsung oleh Kepala Dinas PU Kota Makassar.

 

Kunjungan ini berkaitan dengan kajian kebijakan pembiayaan efisiensi energi pada Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan sekaligus mengumpulkan data-data PJU Kota Makassar sebagai bahan masukan untuk Pembahasan Mekanisme Kebijakan Dana Bergulir Efisiensi Energi pada Lampu PJU.

Baca selebihnya...
DISEMINASI STANDAR BIAYA TA. 2014
Wednesday, 10 July 2013

Makassar-DPU, Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota Makassar menyelenggarakan Diseminasi Standar Biaya TA. 2014, Senin, 8 Juli 2013 bertempat di Hotel Singgasana Makassar.

 

Rapat dibuka oleh Asisten III Pemerintah Kota Makassar yang menyampaikan tujuan dilakukannya Diseminasi Standar Biaya TA. 2014 adalah dalam rangka penyusunan rancangan peraturan daerah tentang standar biaya Tahun Anggaran 2014 agar setiap skpd mempunyai pedoman yang sama dalam menyusun anggaran pada Tahun Anggaran 2014 mendatang.

 

Diseminasi dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Keuangan yang menyampaikan himbauan awal agar setiap skpd mampu menekan alokasi belanja pegawai sehingga meningkatkan alokasi belanja modal yang nilai manfaatnya dapat diterima langsung oleh masyarakat.

 

Diakhir diseminasi, kabag keuangan menyampaikan kepada peserta yang hadir agar usulan standar biaya khusus yang belum terakomodir dalam rancangan standar biaya TA. 2014, dilakukan kajian dan diusulkan kepada Sekretaris Daerah Kota Makassar untuk dibahas lebih lanjut.(Hmk)

SURVEY PERSEPSI PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI
Saturday, 06 July 2013

Makassar-DPU, Sekretariat Badan Pembinaan Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum menyelenggarakan Survey Persepsi Pembinaan Jasa Konstruksi tingkat Propinsi dan Kabupaten/Kota, Rabu, 3 Juli 2013 bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Makassar.

 

Tim survey diterima oleh Asisten III Pemerintah Kota Makassar dan didampingi oleh seluruh stakeholder yang menjadi responden survey persepsi penilaian jasa konstruksi.

 

Dalam sambutannya, Tim Survey Kementrian PU menyampaikan tujuan survey yakni mengukur kinerja Pemerintah Kota Makassar dalam pembinaan jasa konstruksi untuk mendapatkan penghargaan atas kemajuan infrastruktur. Survey ini dilakukan kepada 15 provinsi dan 15 kabupaten/kota dimana yang menjadi responden terdiri dari 9 komponen stakeholder. Selain questioner yang dibagikan kepada responden, Tim survey juga akan membuktikan isian questioner dalam bentuk meminta dokumentasi dan bukti pendukungnya.

 

Diakhir acara, Asisten III menyampaikan harapan semoga hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Survey mampu memberikan penilaian yang baik terhadap kinerja Pemerintah Kota Makassar khususnya di bidang infrastruktur.(Hmk)

<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>