2017, Giliran Jalan Pasar Sentral Makassar Dibeton

tajudd_bed

Pengerjaan jalan bisa dilakukan apabila pedagang yang masih berjualan di tepi jalan yang ada di Pasar Sentral bersedia dipindahkan.

DPUMKS2X+V – Jalan yang ada di kawasan Pasar Sentral atau Makassar Mall menjadi perhatian khusus Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Rabu (16/11/2016). Kawasan pusat perbelanjaan tertua di Kota Makassar ini, menjadi keluhan warga Makassar dan pendatang ketika melintas di kawasan Pasar Sentral. Keluhan itu adalah jalan berlubang dan genangan, yang berdampak pada kemacetan.

Terkait dengan hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Makassar pun langsung mrngagendakan perbaikan jalan di kawasan Pasar Sentral. Kabid Jalan Jembatan Dinas PU Makassar Tajuddin mengatakan pihaknya berencana mengerjakan jalan di kawasan Pasar Sentral. Di kawasan itu, tercatat sejumlah jalan didalamnya seperti Jl Cokroaminoto, Jl KH Wahid Hasim, Jl Kapasa Raya, dan Jl H Ramli. “Keempat jalan ini Insya Allah kami kerjakan di 2016,” ujar Tajuddin.

Hanya saja kata Tajuddin, pengerjaan jalan bisa dilakukan apabila pedagang yang masih berjualan di tepi jalan yang ada di Pasar Sentral bersedia dipindahkan. Rencananya perbaikan jalan di Pasar Sentral akan dibangun dengan jenis jalan beton.

Untuk anggarannya sendiri, Dinas PU kata Tajuddin akan mengucurkannya melalui anggaran Pemerintah Pusat atau dana alokasi khusus (DAK). “Kami telah usulkan Rp 21,3 miliar anggaran pembangunan jalan beton di Pasar Sentral,” kata Tajuddin.

Dengan adanya inisiasi perbaikan jalan beton, besar harapan Tajuddin dapat di dukung oleh masyarakat bersama, sehingga wujud sarana publik yang nyaman bisa di manfaatkan di kawasan pasar terbesar di Makassar itu. (Sumber : Tribun Timur)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 8 =