Dinas PU Makassar akan Patok Ulang Lahan Middle Ring Road Rabu

DPU Makassar – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mematok ulang lahan yang akan dibebaskan untuk pembangunan proyek Midle Ring Road. Sebab, pembangunan proyek jalan sepanjang 7,09 Kilometer (KM) itu masih bermasalah. “Saya tadi sempat berang dengan informasi saya dapat soal belum jalannya proyek midle ring road. Kalau begini modelnya, biarpun 100 tahun tidak akan ada midle ring roadnya kita di Makassar,” katanya, Rabu (20/1/2016).

Pria yang akrab disapa Danny itu juga mengumpulkan instansi terkait untuk membahas proyek jalan itu. Instansi terkait seperti, Dinas PU, Badan Pertanahan serta lurah dan camat hadir pada pertemuan yang berlangsung di Rujab Walikota Makassar, siang tadi.

Pertemuan itu melahirkan 7 poin, di antaranya gambar proyek dibuat Balai Besar Jalan dan Jembatan, pematokan ulang oleh Dinas PU, mengikuti patok dari BPN, pembentukan tim penyusunan daftar pembebasan lahan, Penyatuan data di Pemkot, perampungan ditenggat hingga Februari. “Kalau anggaran itu di pemerintah pusat,” tambahnya.

Kepala Seksi Perencanaan Dinas PU Makassar, Suriady mengharapkan, semua pihak terkait bisa turun meninjau pematokan lahan nantinya. “Karena kalau satu-satu turun jangan sampai ada yang ganggu lagi. Saya kira ini lebih efektif,” jelasnya. Pembangunan proyek itu akan berlangsung bertahap. Tahap pertama, 3,04 Km dan tahap kedua 4.5 Km. (www.rakyatku.com)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 12 =