Tim Britasi Dinas PU Makassar Tetap Kerja Melayani di Bulan Puasa

Makassar,– Dinas PU Makassar memiliki Satgas Britasi atau Brigade Sanitasi. Mereka inilah yang kerap turun ke lapangan bertugas menyedot lumpur tinja masyarakat Makassar.

Humas PU Kota Makassar Hamka Darwis mengatakan dibulan puasa tim Dinas PU kota Makassar yakni Brigade Sanitasi (Britasi) tetap bekerja untuk kepentingan masyarakat di Makassar. “Tim Britasi Tetap Melayani di Bulan Puasa,” ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Menurutnya, tim Britasi itu bekerja sesuai Perda. Dimana retribusi 250 ribu per satu kali sedot. Tim ini siap standby merespon jika ada keluhan masyatakat. “Ada 12 personil, 4 truk x 3 personil Setiap Tim melayani 2 SD 3 pengaduan,” jelasnya.

Dia menambahkan, tim yang bertugas melayani penyedotan Tinja masyarakat. “Bekerja secara intens di bulan ramadhan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, belum lama ini. Hamka Darwis, humas Dinas PU Kota Makassar menuturkan pihaknya akan berupaya tetap hadir untuk melayani masyarakat. Memberikan kerja optimal untuk melayani kebutuhan warga. “Biasanya tim ini bertugas dari hari senin hingga sabtu, namun karena adanya virus corona saat ini hanya bertugas dua kali dalam seminggu yaitu di hari senin dan kamis saja,” tutur Hamka belum lama ini.

Untuk layanan ini telah tersebar di beberapa titik di wilayah Makassar dan sesuai dengan permintaan pemohon. Tak perlu khawatir tidak di layani karena khusus aduan sedot tinja, ada 4 tim yang di siapkan dimana tiap tim memiliki 3 orang petugas di lengkapi dengan armada mobil. Di tambahkan Hamka, tim ini mampu menyelesaikan sekitar 12 pemohon di tiap harinya. Mereka bertugas sesuai dengan aduan yang masuk ke kantor. “Tetap berjalan seperti biasanya, tim bekerja berdasarkan aduan yang masuk dan rata-rata selesai 12 lokasi di tiap harinya,” pungkasnya. (*)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + one =