Antisipasi Genangan, Satgas Dinas PU Rutin Keruk Saluran Drainase

IMG-20230627-WA0010

MAKASSAR–  Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan upaya preventif jelang musim penghujan. Salah satunya, melakukan pengerukan drainase untuk mencegah terjadinya genangan di sejumlah wilayah di Kota Makassar. Seperti yang dilakukan di lokasi sekitar Jalan Andi Djemma dan Banta-Bantaeng, Selasa (27/6/2023). Pengerukan saluran drainase dilakukan di titik Jalan Andi Djemma Lr 8 dan Lr 10. Delapan personel Tim Satgas Drainase dari Dinas PU Makassar dikerahkan untuk kegiatan ini.

Ketua Kelompok Tim Satgas Drainase Dinas PU Makassar Kaharuddin Dg Magga menyebutkan bahwa pengerukan sedimentasi pada saluran drainase ini membutuhkan waktu kurang dari satu bulan. Pengerukan dan pengangkatan seluruh sedimen dilakukan pada kedua sisi saluran drainase lokasi tersebut. Sedimen yang telah diangkat kemudian dikarungkan untuk selanjutnya dikeringkan lebih dahulu sebelum diangkut oleh armada mobil truk operasional Dinas PU Makassar.

“Kami membutuhkan waktu kurang dari satu bulan dalam menyelesaikan lokasi ini yang memiliki panjang kurang lebih 100 meter. Pengerukan dilakukan pada  dua sisi drainase ini. Semoga pengerukan sedimen ini mampu mengatasi masalah genangan yang ada di Jalan Andi Djemma Lorong 8 dan Lorong 10 Banta-bantaeng. Karena dengan pengerukan ini akan melancarkan aliran air ke saluran sekunder dan kanal yang ada di Banta-bantaeng,” jelas Kaharuddin

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eleven =