Terima Laporan Warga, Kadis PU Makassar Turunkan Satgas Tangani Drainase Tersumbat

Menerima laporan warga RW 06, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, drainase tersumbat, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir, langsung menurunkan satgas drainase untuk lakukan penanganan, Senin (18/03/2024).

“Jadi kita telah menerima laporan dari warga di RW 06, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, terkait adanya drainase yang tersumbat, menanggapi hal tersebut saya menginstruksikan agar satgas drainase segera diturunkan untuk melakukan penanganan,” ujar Kadis PU Makassar, Zuhaelsi.

Sementara itu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Ronny Narra jika penanganan yang dilakukan satgas drainase Dinas PU merupakan tindak lanjut dari aduan atau laporan yang diterima.

“Jadi ini terkait aduan warga sini melalui RW 06, kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang kami Menindaklanjuti aduan ini,” ujar Ronny.

Diungkapkan Ronny drainase tersebut memang mengalami penyumbatan dan aliran air tidak mengalir. Dan perlu dilakukan penanggulangan.

“Jadi ini kalau saya lihat, karena saya langsung di lapangan pak ini aliran air ini tidak mengalir, ada hambatan-hambatan yang perlu kita lakukan penanggulangan supaya air bisa mengalir dan tidak terdampak di masyarakat khususnya di RW 06, seperti yang dibilang ibu RW,” kata Ronny

Ketua RW 06, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang mengatakan jika saat ini drainase tersebut telah ditangani langsung oleh satgas drainase Dinas PU Makassar.

“Ingin menyampaikan pak terkait laporan warga drainasenya yang tersumbat dan telah ditindaklanjuti sekarang oleh pihak satgas drainase PU. Drainase ini sudah agak lama tersumbat, saat ini satgas drainase Dinas PU sedang mengeruk sampah-sampah,” ujar ketua RW 06, Kelurahan Tello Baru, Tolanda A.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =