Kadis PU Makassar Turunkan Satgas BJJ Tindaklanjuti Aduan Masyarakat Terkait Perbaikan Jalan

Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melalui Satgas Bidang Jalan dan Jembatan (BJJ) telah mengambil tindakan cepat dengan melakukan perbaikan jalan di Jalan BPS Blok I, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kamis, (31/05/2024).

Langkah ini diambil untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak parah.

Kadis PU, Makassar Zuhaelsi Zubir, menjelaskan bahwa Kerusakan jalan yang signifikan di daerah tersebut telah mengganggu aktivitas sehari-hari warga dan menimbulkan risiko keselamatan.

Untuk itu, ia menurunkan pihaknya melalui tim dari Dinas Pekerjaan Umum segera turun ke lapangan untuk melakukan pengaspalan dan memperbaiki jalan yang rusak.

“Kegiatan perbaikan ini meliputi proses penambalan lubang-lubang jalan serta pengaspalan ulang untuk memastikan permukaan jalan kembali rata dan aman dilalui kendaraan.”ujarnya.

Lebih lanjut, Zuhaelsi Zubir berharap dengan adanya perbaikan ini, aksesibilitas dan kenyamanan warga di Jl. BPS Blok I akan meningkat.

“perbaikan ini menunjukkan komitmen Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar dalam menjaga infrastruktur kota dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.” katanya.

Sementara itu salah satu warga di kelurahan tersebut Ilham, menyambut baik langkah cepat dari Satgas Bidang Jalan dan Jembatan ini dan berharap agar pemeliharaan jalan dapat dilakukan secara rutin untuk mencegah kerusakan yang lebih parah di masa mendatang.

Selain itu, Ilham juga berharap agar tindakan serupa dapat diterapkan di wilayah lain yang membutuhkan perhatian serupa.

6 Comments

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =