Dinas PU Menerima Penghargaan Peringkat I OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Konstruksi berkinerja terbaik se-Sulawesi untuk Tahun Anggaran 2023.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menerima penghargaan Peringkat I sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi Sub Urusan Jasa Konstruksi berkinerja terbaik se-Sulawesi untuk Tahun Anggaran 2023. Penghargaan ini diberikan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dalam acara Workshop Strategi Percepatan Pendampingan Pada OPD Yang Belum Terbentuk Sub Urusan Jasa Konstruksi, yang dilaksanakan di Hotel Claro pada 24-25 Juni 2024.

Penghargaan ini merupakan hasil dari evaluasi menyeluruh terhadap kinerja OPD Sub Urusan Jasa Konstruksi se-Sulawesi yang meliputi enam provinsi dan 82 kabupaten/kota. Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, ST. MT., menyambut gembira penghargaan ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Makassar peduli dengan peningkatan kemampuan tenaga kerja konstruksi di Kota Makassar yang dibina oleh Dinas Pekerjaan Umum melalui Sub Urusan Jasa Konstruksi. Tenaga kerja konstruksi yang berkualitas akan menghasilkan bangunan yang berkualitas pula.

Untuk target ke depannya, Dinas PU Kota Makassar akan fokus mengikuti lomba OPD berkinerja terbaik tingkat nasional. Penilaian meliputi indikator kapasitas kelembagaan (struktur organisasi, sumber daya manusia, kapasitas keuangan, penggunaan teknologi informasi), indikator output (pembinaan, pengawasan, potensi pasar, regulasi), serta indikator outcome (rasio tenaga kerja bersertifikat dan rasio badan usaha yang mendapatkan pembinaan).

5 Comments

  1. Adhan

    Reply

    Alhamdulillah smoga dgn penghargaan ini dinas PU lebih meningkatkan LG pelayanany dalam sgala bidang…semangat dinas PU smoga JD contoh untuk SKPD yg lain.

  2. Kartini Asokawati

    Reply

    Selamat Untuk Dinas Pu Kota Makassar Atas Penghargaan Peringkat I Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Sukses Selalu u/ Ibu Kadis Zuhaelsi Zubir, ST.,MT

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + seventeen =