Kadis PU menghadiri Peresmian Makassar Zero Slum Infrastruktur Hijau Program RISE 2024

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar Zuhaelsi Zubir ST.,MT menghadiri Peresmian Makassar Zero Slum Infrastruktur Hijau Program Revitalising Informal Settlement and Their Environment (RISE) 2024 di Kampung Bonelengga, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanayya Kota Makassar. Selasa (16/07)

Acara yang diresmikan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Konjen Australia Todd Dias ini merupakan Program kerjasama kemitraan Indonesia-Australia untuk Infrastruktur (KIAT) dan berfokus pada peningkatan infrastruktur hijau dan pengentasan kawasan kumuh.

Program RISE hanya dijalankan di dua kota di dunia yakni kota Makassar Indonesia dan Fiji di Suva, meliputi perbaikan saluran drainase, pembuatan jalur limpahan air untuk menangani banjir, serta sistem saluran pembuangan bertekanan yang terhubung ke internet untuk mengalirkan limbah dari daratan rendah. Program ini juga dipastikan ramah lingkungan dan tahan terhadap perubahan iklim.

Peresmian ini merupakan langkah menuju perubahan positif yang signifikan bagi penduduk Kampung Bonelengga dan sekitarnya. Juga membuktikan bahwa kerjasama Internasional dan keterlibatan masyarakat dapat membawa perubahan signifikan diwilayah pemukiman kumuh, dan menjadikan Makassar sebagai model bagi kota-kota lain di Indonesia dan Dunia.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 7 =