Perjuangan Tim Paritta’ Dinas PU Makassar Bersihkan Saluran Sekunder

MAKASSAR,  Tim Paritta’ Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan pembersihan saluran sekunder di beberapa titik termasuk di area belakang Bank Indonesia (BI) dan BNI, Senin (26/08/2024). Para tim masuk ke dalam saluran guna membersihkan tumpukan sampah.

“Kami di Dinas PU Makassar selalu berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kelancaran aliran air di saluran. Melalui upaya pembersihan saluran sekunder ini kami ingin memastikan bahwa lingkungan tetap bersih dan bebas dari potensi banjir,” ujar Kadis PU Makassar, Zuhaelsi Zubir

Zuhaelsi juga menyampaikan apresiasinya kepada tim Paritta’ atas kerja keras mereka di lapangan dan berharap masyarakat dapat mendukung upaya ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

“Kami sangat menghargai kerja keras tim Paritta’ di lapangan dan berharap masyarakat turut mendukung dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkas Zuhaelsi.

“Tim kami sampai masuk kedalam saluran sekunder yang ukurannya tidak terlalu besar untuk membersihkan tumpukan sampah,” tutup Zuhaelsi.

Tim Paritta’ Dinas PU Makassar melanjutkan kegiatan rutin pembersihan saluran sekunder di beberapa lokasi diantaranya Jalan Gunung Tinggi Mae, Gunung Bawakaraeng, dan Gunung Bulusaraung. 

Pembersihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Dinas PU Makassar untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memastikan kelancaran aliran air di saluran sekunder.

Sementara itu PPTK Satgas Drainase Dinas PU Makassar, Ronny Narra menjelaskan jika kegiatan ini merupakan tindaklanjut rutin tim Paritta’ Dinas PU Kota Makassar.

“Ini kegiatan lanjutan rutin kami terkait saluran sekunder yang ada di Jalan Gunung Tinggi Mae, Gunung Bawakaraeng, Gunung Bulusaraung.” ujar Ronny.

Ronny menambahkan bahwa timnya fokus membersihkan area di belakang BI dan BNI, di mana sering ditemukan tumpukan sampah yang menghalangi aliran air di Jalan Bulusaraung dan Bawakaraeng.

“Yang kami kerjakan saat ini itu berada di belakangnya BI sampai ke BNI, titik ini biasa saya kunjungi dan monitoring kalau pekerjaannya,” ungkap Ronny.

Dengan kerja keras dari tim Paritta, saluran-saluran tersebut berhasil dibersihkan dengan baik. 

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik, bersih, dan tuntas,” kata Ronny.

Ia menegaskan jika kegiatan rutin ini akan terus dilaksanakan demi menjaga kebersihan dan mencegah banjir di Makassar. 

Ronny juga menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah di saluran, khususnya saluran sekunder, demi kenyamanan bersama. 

“Kami himbau sekali lagi kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah di saluran, khususnya sampah di saluran sekunder demi kenyamanan dan kepentingan kita bersama,” tegas Ronny.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =