PU Makassar Janji Fisik Kawasan Kuliner Nusantara Rampung Agustus 2017

kuline nusantara

Pekerja Proyek Pedestarian Jalan Nusantara Makassar

DPUMKS2X+V – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar komitmen selesaikan Kawasan Kuliner Nusantara di tahun 2017. Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar Tajuddin Beddu mengatakan pihaknya menarget fisik kawasan kuliner nusantara rampung pada Agustus mendatang.
“Insya Allah, untuk fisiknya kami upayakan selesai Agustus, sesuai target,” ujar Tajuddin, Minggu (29/1/2017).

Diketahui, pengerjaan fisik proyek kuliner nusantara di pihak ketigakan kepada PT Angkasa Puri Konsursindo, perusahaan jasa konstruksi ini berasal dari Jakarta. Tajuddin menjelaskan pengerjaan fisik yang akan dikerjakan Dinas PU adalah pedestrian yang berukuran besar.
Lebar pedestrian ini sekitar 6 sampai 7 meter. Rencananya, ditas pedestrian bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha dengan usaha makan dan minum dengan menyesuaikan karakter kota Makassar.

Tidak hanya pedestrian, paket proyek ini juga diadakan saluran baru. Ini diadakan guna mencegah terjadinya genangan disaat musim hujan atau pasang di laut. “Nusantara ini kan dekat dari laut, makanya saluran airnya harus terkoneksi dengan baik,” katanya.
Karena Dinas PU membuat saluran baru, saluran yang lama di sepanjang Jl Nusantara akan dijadikan sebagai utilitas atau tempat saluran kabel atau pipa PDAM.

Proyek ini diketahui adalah proyek lanjutan dari tanhun anggaran 2016. Dimana tahun sebelumnya, pihak ketuga tidak bisa menyelesaikannya, sehingga dilanjut di 2017. Ada dua pos anggaran di kawasan kuliner nusantara, itu diantaranya Jl Nusantara sebesar Rp 9 miliar, dan Nusantara Baru Rp 4 miliar. (Sumber : Tribun)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 13 =