Kadis PU Makassar Paparkan Keberhasilan Walikota Danny di Depan Rombongan Pemkot Palembang

K.PU bersama rombongan pemkot Palembang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Muh. Ansar menerima kunjungan Pemerintah Kota Palembang, di ruang kerjanya, Kamis (16/02/17).

DPUMKS2X+V — Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Muh. Ansar menerima kunjungan Pemerintah Kota Palembang, di ruang kerjanya, Kamis (16/02/17).

Kunjungan Pemkot Palembang ke Kota Makassar dalam rangka untuk mempelajari konsep pemerintahan yang diterapkan oleh Wali Kota Makassar, khususnya inovasi – inovasi program.

Dalam pertemuan tersebut Kadis PU, Muh Ansar memaparkan seluruh program Pemkot Makassar dan capaianya selama ini. Salah satu konsep yang di paparkan yakni TPA Bintang Lima.

TPA Bintang Lima, Kepada Pemkot Palembang, Kadis PU Ansar memaparkan, ” TPA Bintang Lima Makassar didesain di atas lahan seluas 16 Ha yang terintegrasi dengan layanan Bank Sampah Induk, PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah), Rumah Potong Hewan (RPH), arena olah raga, dan sarana wisata.

“Konsep TPA Bintang Lima Makassar didesain multi fungsi dengan beragam fasilitas pendukung. Model ini pertama dan satu – satunya di Indonesia,” papar Kadis PU, Muh. Ansar.

Tidak hanya itu di bawah kepemimpinan Walikota Makassar Ir.Moh. Ramdhan Pomanto, papar Muh.Ansar, semua program yang di terapakan, Walikota Makassar berbasis tekhnologi.

Lanjut, mengenai program pro rakyat Pemkot Makassar melalui inovasi Wali Kota Danny Pomanto, fokus kepada apa yang menjadi keinginan masyarakatnya, salah satu program yang menjadi unggulan yakni Badan Usaha Lorong (BULo), BULo ini merupakan program yang melibatkan seluruh OPD, semua terlibat, BULo juga ini terkoneksi juga dengan Tekhnologi (IT), BULo mengikat semua apa yang menjadi usaha di dalam lorong, mulai dari Longgar, Tanaman cabai, Bank Sampah, dan BULo ini juga melibatkan langsung masyarakat sebagai pengelola yang di lengkapi dengan Teknologi seperti wifi gratis, Terang Kadis PU, Muh. Ansar.

Kadis Muh. Ansar menambahkan, Khusus untuk DPU sendiri, seluruh penangangan drainase ataupun yang lainnya, kami memakai personil yang terbentuk dalam Satuan tugas (Satgas) sesuai dengan bidang masing – masing, dan baru – baru ini salah satu inovasi Wali Kota Makassar yang di sebut NTPD Call 112 di integrasikan keseluruh SKPD, sebagai fasilitas informasi untuk Masyarakat yang sifatnya untuk mempercepat respon pemerintah, ketika masyarakat menyampaikan informasi dan aduannya, NTPD Call 112 ini juga di lengkapi dengan Camera Infred yang terpasang di beberapa titik dan terintegrasi yang namanya War Room. (Sumber:Liputan8.com).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − fourteen =