Kadis PU Makassar : Banyak Usulan, Harus Sesuai Prioritas Kebutuhan

kadis pu

Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) 2017 digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Hotel Singgasana. Kamis (2/3/2017).

DPUMKS2X+V – Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) 2017 digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Hotel Singgasana. Kamis (2/3/2017).

Kadis Pekerjaan Umum, M. Ansar yang ditemui oleh Makassarmetro.com di sela-sela kegiatan mengemukakan betapa pentingnya kegiatan ini demi keberlanjutan pembangunan di Kota Makassar.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mendiskusikan strategi pembangunan di tahun berikut,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa pembangunan harus disertai dengan perencanaan yang matang. Sebelumnya telah dilakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakonsus) yang merupakan rangkaian forum ini.

“Khusus untuk Dinas PU, kami menerima sangat banyak usulan warga baik melalui Musrenbang, hasil reses anggota DPRD dan usulan melalui surat yang ditujukan langsung,” kata M. Ansar.

Ada sebanyak 2.328 usulan yang masuk ke Dinas PU. Namun, Kadis PU mengemukakan bahwa harus tetap diprioritaskan berdasarkan kebutuhan warga dan disesuaikan dengan anggaran. Sesuai arahan Walikota, sudah tertuang dalam 19 fokus prioritas.

Dinas PU berfokus di infrastruktur, seperti bundaratta , program jalan bintang lima Landak, pedestrian bintang lima, penataan papan reklame dan New Water Front City. Tentunya dengan bersinergi dengan SKPD terkait.

“Semoga arahan Bapak Walikota yang tertuang dalam 19 fokus prioritas dapat diimplementasikan untuk menciptakan Kota Makassar dua kali tambah baik,” harapnya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 15 =