Permudah Alur Birkokrasi, Dinas PU Makassar Gunakan Aplikasi Tracking Dokumen

DPUM Gunakan Apl tracking dok.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar kembali menciptakan inovasi baru. Inovasi tersebut berupa aplikasi Tracking Dokumen dan Manajemen.

DPUMKS2X+V  —  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar kembali menciptakan inovasi baru. Inovasi tersebut berupa aplikasi Tracking Dokumen dan Manajemen.

“Tujuan dari aplikasi ini untuk mempermudah dan memperpendek proses alur birokrasi pengurusan manajemen proyek,” jelas Kepala DPU Makassar, Muh Anshar, Jumat (17/3/2017).

Aplikasi ini, kata Anshar merupakan inovasi dari DPU Makassar dengan menggunakan perkembangan teknologi.

Aplikasi ini, kata dia, digunakan seluruh rekanan maupun kontraktor untuk mempermudah pengurusan berkas sekaligus pencairan.

“Jadi kami mencoba menciptakan satu sistem berbasis teknologi yang akan memudahkan rekanan dan kontraktor dalam hal pengurusan berkas proyek,” ujarnya.

Dalam aplikasi ini, tambah Anshar, disiapkan fitur yang berkaitan dengan manajemen pengguna, timeline pengerjaan, grafik penegerjaan.

Tidak hanya itu, jiga akan disiapkan fitur tentang rating, penilaian prestasi penyedia dan pengarsipan, serta sharing file.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi ini maka akan memudahkan proses manajemen proyek yang ada di lingkup Dinas PU Kota Makassar,” tandasnya. (edi:liputan8.com)

1 Comments

  1. Reply

    Sudah saatnya urusan administrasi tidak dikerjakan secara manual, perlu software/aplikasi yang mempermudah proses itu. Semoga Makasaar semakin maju dengan menerapkan aplikasi/software dalam urusan birokrasi.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + thirteen =