Menuju Zero Genangan, Ini Penjelasan Kepala Dinas PU Makassar

satgasANTIGDPUMKS2X+V,- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar bercita-cita menjadikan kota ini terbebas dari genangan air melalui program Zero Genangan. Dibutuhkan bantuan bekapan anggaran pemerintah provinsi ataupun pusat dan juga dari negara pendonor.

Kepala Dinas PU Makassar, M Ansar menyatakan saat ini pihaknya fokus dengan kegiatan pembangunan dan pemeliharaan rutin saluran drainase. Enggan berspekulasi terkait dengan adanya rencana bantuan pembangunan.

Baginya bantuan tersebut adalah harapan pasalnya untuk mewujudkan zero genangan pembangunan infrastruktur harus memadai seperti koneksitas saluran sekunder benar-benar maksimal.

“Saat ini pembanguna dan pemeliharaan bagian dari zero genangan termasuk pengangkutan sedimentasi oleh satgas drainase. Makassar menuju zero genangan air, itu cita-cita. Kalau terwujud harus infratruktur lengkap, misalnya kanal. Kanal inikan belum berfungsi maksimal karena airnya tidak bisa dikontrol,” pungkasnya, Sabtu (21/10/2017).

Diketahui dari Rencana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)Dinas PU Makassar menargetkan akan menyelesaikan persoalan genangan kritis di 32 titik.

Di tahun ini sedikitnya ada delapan titik yang akan dirampungkan. Sehingga proyeksi zero genangan mampu diwujudkan di 2019 akan datang.(Sumber : www.inikata.com)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 10 =